<< UPDATE >>
 

Rekor : Baru 3 hari, Safari 4 didownload 11 juta kali

15 Juni 2009

Safari 4

Tidak disangka Mesin Browser Internet Safari 4 telah didownload oleh 11 juta pengguna Internet di seluruh dunia, Hal ini dilansir melalui Telegraph, Minggu (14/6/2009), sekitar 6 juta dari angka tersebut, Safari 4 telah didownload untuk versi Windows.Apple mengklaim, browser besutannya itu memiliki performa delapan kali lebih cepat daripada browser Internet Explorer 8 milik Microsoft, dan empat kali lebih cepat dibanding Firefox 3. Kedua browser tersebut saat ini menduduki posisi pertama dan kedua sebagai browser yang paling banyak digunakan.
Apple sendiri telah meluncurkan Safari empat beberapa hari lalu di konferensi WWDC di San Fransisco. Browser ini telah mengalami beberapa macam uji coba yang membuktikan kompatibilitasnya untuk dioperasikan dengan desain web page apa saja, bahkan dikodekan dengan bahasa yang umum.
Fitur baru dalam browser Apple ini adalah Top Site, sebuah katalog visual yang berisi web page yang paling sering dikunjungi.
"Safari 4 merupakan kesuksesan yang menakjubkan dari Mac dan Windows. Para pengguna Safari sangat senang dengan performa Safari 4 yang serba cepat, fitur inovatif seperti Top Sites, Full History Search dan Cover Flow," ujar SVP Worldwide Product Marketing Apple Philip Schiller.

Menggunakan mesin Nitro JavaScrip terbaru, Safari 4 terlihat mampu melakukan loading situs halaman HTML lebih cepat dari IE dan juga Firefox 3. Apakah klaim delapan kali lebih cepat dari IE8 dan tiga kali lebih cepat dari Firefox 3, anda perlu mengetes sendiri secara langsung.


Browser tersebut juga memasukkan suport HTML 5 untuk tekonologi offline, suport untuk CSS Effect tingkat lanjut, dan browser pertama yang lulus tes Acid3 dalam Proyek Standar Web, yang memeriksa bagaimana browser dapat bereaksi cepat dan baik terhadap standar CSS, JavaScript, XML, dan SVG. Dalam kalimat sederhana, bagaimana mesin tersebut dapat menghadirkan tampilan halaman online ke layar anda dengan tepat dan cepat.


Jika itu belum cukup, anda dapat mengandalkan Topo Site untuk preview visual, situs-situs online yang kerap dikunjungi dan yang menjadi favorit anda. Ada pula pencarian full history (bila sewaktu-waktu anda perlu menyembunyikan situs tertentu).


Sistem bookmark browsing dengan gaya tampilan cover flow, Smart Address Fields adalah fitur lain yang akan membantu pencarian. Mesin browser tersebut kini dapat diunduh baik untuk Mac atau Windwos. Untuk versi 64 bit akan ditawarkan dalam bundel operating system (OS) Snow Leopard akhir tahun ini.

Kalo kamu penasaran dengan kinerja Safari 4 kamu bisa langsung Download disini



Bagikan

Udah Baca ini??

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Kang Andi