<< UPDATE >>
 

Mozilla Teraman, Safari 4 Tercepat

16 Juni 2009

Dari tahun ketahun persaingan penyedian layanan web browser semakit memanas, perusahaan-perusahaan-prusahaan software pun berlomba-lomba dalam menciptakan web browser yang cepat dan aman. Pemain dalam penyedia web browser pun semakin bertambah. Kini perusahaan Apple Inc. mengeluarkan produk web browser terbarunya yaitu safari 4, pihak apple mengklaim bahwa mesin browser mereka 3x lebih cepat dari firefox. Pada saat masih dalam bentuk beta telah membuktikan menjadi yang tercepat, ini merupakan hasil dari upaya Apple menanamkan Nitro Engine ke dalam Safari 4.
Nitro Engine merupakan mesin pengolah JavaScript super cepat yang digunakan untuk melipatgandakan kemampuan JavaScript pada Safari hingga 30 kali lebih cepat. Mengungguli Mozilla Firefox 3 sampai 3 kali lebih cepat.
Performa HTML (HyperText Markup Language) Safari juga ikut ditingkatkan, hingga kemampuan membuka halaman Safari menjadi 7 kali lebih cepat dari Internet Explorer 7 dan Firefox.
Tidak hanya itu, Apple juga meningkatkan performa HTML (HyperText Markup Language) di browser ini sehingga kemampuan membuka halamannya tiga kali lebih cepat dibanding Internet Explorer 7 maupun Firefox.
Pengujian dilakukan menggunakan SunSpider pada computer iMac dengan system operasi Windows Vista. Nilai yang didapat tak jauh berbeda ketika pengujian dilakukan dengan system operasi Leopard.
Bermodal hasil pengujian tersebut, Safari kini agak melambung dan percaya diri.

Bagikan

Udah Baca ini??

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Kang Andi