<< UPDATE >>
 

Nusantara Online : Game MMORPG Asli Buatan Indonesia

01 Maret 2010

Bagi Kamu pecinta game MMORPG, game yang satu ini layak untuk di coba. Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) yang satu ini merupakan karya anak bangsa. Ya setidaknya kita bangga dengan game yang satu ini.
Game yang bertemakan tentang kehidupan di Nusantara pada masa lampau ini, mengambil latar belakang berupa kerajaan-kerjaan yang pernah ada di Indonesia. Pada rilisnya yang pertama. Nusantara Online menghadirkan 3 latar kerajaan yaitu Majapahit, Sriwijaya, dan Panjajaran. Dan Direncanakan tiap tahunnya akan di tambah 3 buah kerajaan, sehingga tiap provinsi di Indonesia dapat diwakili oleh satu kerajaan.
Game ini udah didesain dan dikembangkan sejak 4 tahun yang lalu, wah lama juga ya. Namun game ini uda diluncurkan oleh bapak Presiden lho, pada tahun 2009 lalu. Akan tetapi versi alphanya aja baru keluar 25 Februari 2010 yang lalu. Dan versi betanya rencana di keluarkan pada tanggal 25 Maret 2010, tapi waktu tak liat di detik.com peluncurannya ditunda lagi lantara untuk semua persiapannya.
Secara grafis game ini bisa dibilang bagus, apalagi untuk ukuran game Indonesia, asal jangan membandingkan dengan grafis milik Perfect World atau Lineage 2. Pengembang game ini menggunakan engine yang mereka sebut Angel (ANother Game Engine Library) yang dibangun berdasar subengine-subengine open source pilihan. Elemen-elemen seperti pergantian siang-malam yang dinamis, partikel api maupun awan, serta efek air juga menjadi perhatian sendiri dalam game ini.
Untuk tata suara cukup bagus lah, namun secara gameplay belum diketahui secara pasti karena belum ada kepastian kapan game ini bakal diluncurkan, dari seumber di situsnya sih dikabarkan bakal rilis pertengahan tahun 2009 ini, moga aja selama kurun waktu itu game ini bisa lebih disempurnakan lagi dalam berbagai aspek.
Kalo kamu main game-game MMORGP pasti ada yang namanya NPC, nah digame ini juga ada karakter-karakte NPCnya. dan nama-nama NPC-nya ga asing bagi kita yang sudah belajar sejarah kerajaan-kerajaan Indonesia, dan kalo masih inget juga... he.. Seperti dua tokoh dari kerajaan Majapahit yang pernah di bahas di buku sejarah diantaranya ada :

Tribhuwana Wijayatunggadewi Gajah Mada
Ada beragam karakter yang dapat kita jumpai selama karakter kita bertualang, yah seperti pada game2 MMOGRP kebanyakan, ada karakter baik dan karakter jahat, dari pihak yang baik dikenal dengan sebutan Abisatya, NPC ini terbagi menjadi kepala desa, pandai besi, pemburu, dan masih banyak lagi lainnya. Nie diantaranya :

Kepala Desa

Pandai Besi

Pemburu

Resi Istana

Panji Saprang

Ranggalawe
Selain itu ada juga makhluk jahat yang dalam game ini disebut Seteru, diantaranya adalah :

Jerangkong

Buaya Putih

Baung

Setan Gundul (Tuyul)

Sato

Genderuwa

Ini nih untuk video trailernya



Wah kalo kaya' gini, selagi ngegame kita bisa sekalian belajar sejarah Indonesia, Tapi untuk saat game ini masih tutup, karena aka ada perombakan server. Jadi tunggu aja Info selanjutnya..

Bagikan

Udah Baca ini??

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Kang Andi