<< UPDATE >>
 

Pake CNAME Dan DNS Bisa Ubah .blogspot.com Jadi .com

10 Maret 2010

Setelah dapet domain dotcom dari gandhi.net ku kasih tau gimana caranya biar dari .blogspot.com cuma jadi dotcom aja, tapi sebelumnya ane mau cerita nih. Kemaren temen q anak T. Informatika juga bisa terkecoh dengan tampilan blog q, dia bilang kamu pake cms apae n pake hosting apa e, kok jarang error. Ya q bilang aja, q ga pake gitu2an, q cukup pake blogger.com. Trus dia nanya lagi tuh, emang bisa ya .blogspot.com jadi .com?? pake ilmu sihir apaan loe??. Busyet dah pake ilmu sihir, emang ane sulap popiye??, hehehe. Ya q bilang ana pake CNAME istilahnya. Weh CNAME tuh mantra dari mana tuh??. Edan neh anak pikirannya pikirane sihir mulu, ya wa jelasin dah CNAME adalah alias, ente kan juga punya alias biar enak manggilnya, jadi yang awalnya blogku.blogspot.com di aliasin jadi www.blogku.com, jadi kalo di umpamain orang tuh manggil nama panggilannya, jangan pangil nama lengkapnya, coba kamu bayangin kalo kamu manggil temen u pake nama lengkap, mending kalo manggilnya seorang kalo 10 org gmn tuh manggilnya. Udah deh temen ane langsung pengen ngeblog, selain gratis dan ga mikir hosting dan coding (baca koding => istilah dalam Informatika seseorang yang sedang menuliskan sintak-sintak dalam suatu bahasa pemrograman), Bisa dijadikan sebagai ajang menuangkan pikiran dan imajinasi. Jangan salah, blog tuh ga cuma isinya tulisan tapi juga bisa gambar2 yang kita hasilkan dari jepretan dari kamera kita ato editan kita. Ya langsung aja lah nyesuaiin tema judul posting ini dari pada ngalor ngidul ga jelas.
Oke pertama2 u kudu punya blog, kalo ga tau blog cari aja di google banyak, ato nonton film kambing jantan (i like this...), kedua u kudu punya domain yang gratisan gpp, co.cc ato cz.cc kalo dah punya semuannya itu ikutin step-step berikut ini :

  1. buka http://www.everydns.com/
  2. Sign Up kalo blom punya account, lalu login seperti biasa.
  3. Perhatikan gambar berikut

    kangandi : EveryDNS.gif
    Pada Gambar diatas isi (yang ada tanda panah merah) nama domain yang telah u bikin trus klik basic
  4. Trus klik pada domain yang telah kamu masukkin tadi yang ada pada kolom primary domain.
  5. Isikan sesuai dengan kolom yang ada pada Now editing kangandi.com.
  6. Lalu Buka Bloggermu, login seperti biasa, pilih Pengaturan -> Publikasi -> Tulis alamat domain pada kolom Domain Anda. Masukkan verivikasi lalu Simpan Setelan. Selesai dah...
Tunggu maksimal 2 x 24 jam, kalo ga berhasil berarti anda kurang beruntung, hehehe. Nda ding berarti ada setingan yang salah, cek ulang lagi langkah2nya, ato kalo ada langakh yang salah silahkan tinggalkan komentar.

Bagikan

Udah Baca ini??

1 komentar:

Hery febrian mengatakan...

wawawa

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Kang Andi